Thursday, September 27, 2012

Review Pasar Saham untuk 28 September 2012

Sentimen positif Global kembali lagi, Spanyol Dikabarkan akan Segera Mereformasi Anggarannya untuk Melaksanakan Penghematan. Sementara China Mengalihkan Perhatian Pasar dengan Rencana Stimulus. Sebenarnya belum tentu positif juga untuk jangka panjang. Karena sebenarnya pertanda Currency War dimulai antara Dollar, Euro, Pundsterling, Yen dan Yuan, ECB, Fed, BoE, BoJ sudah menggulirkan stimulus, dan sekarang PBoC.

Bursa Amerika Berakhir Positif S&P +0.96%, Nasdaq +1.39%, Dow Jones +0.54%. Bursa Eropa juga Positif FTSE +0.20%, DAX +0.19%, CAC +0.72%. Cukup Melegakan

IHSG kemarin juga Positif, hari ini kemungkinan masih meneruskan Sentimen Positif kemarin. Memang sejak QE terbukti mlempem, Sulit Sekali memprediksi arah Bursa Saham. Setelah diumumkan akan Membagikan Dividen, AALI melejit ke atas 22000, padahal harga CPO masih terus ambles di bawah US$ 850, penulis tidak berani menyentuh Saham ini, terlalu berbahaya kecuali sudah di level 20000. UNVR is back. Karena komoditas tidak jelas, Saham Consumer sepertinya kembali dilirik. Semoga UNVR bisa kembali ke atas 27000. UNTR dan PTBA masih menunggu sentimen Positif. SMGR dan KLBF menanjak kembali. ASII semoga bisa kembali ke atas 7500. IMAS tidak bergerak, cenderung negatif. TLKM dan JSMR masih mixed, nanggung. Oh ya Minyak Bumi sudah ke level US$ 92 lagi, tetapi Batubara masih di US$ 89. Belum jelas. Tapi Mark Mobius seorang Investor Kawakan malah Mengatakan Dia Bullish di Saham Batubara. Karena akan Segera Masuk Musim Dingin :)

Data Pasar Saham & Harga Saham Pilihan :

Asing mencatatkan Net Buy sebesar 194 Milyar Rupiah


Top Foreign Buy : ASII, BBNI, BBRI, SMGR, BMRI
Top Foreign Sell : UNTR, TLKM, GGRM, UNVR, AALI


  



Index Futures Global


  


Disclaimer ON