Wednesday, September 12, 2012

Review Pasar Saham untuk 13 September 2012

Lagi-lagi Bursa Global Terdorong Sedikit Sentimen Positif, Pengadilan Jerman Memutuskan Dukungan Terhadap Dana Talangan Eropa. Bursa AS Berakhir Positif. S&P +0.21%, Nasdaq +0.32, Dow Jones +0.07%. Dow Jones Tampak Menguat Tipis Saja karena Sebelumnya Telah Naik Cukup Banyak. Disamping Karena Masih Menunggu Pertemuan The Fed Lagi Hari Jumat. Nasdaq Positif Didukung Peluncuran Apple Iphone5

Di Eropa tentu Saja Juga Positif walaupun Tipis, dan Bursa London juga Ditutup Negatif Tipis. FTSE -0.17, DAX +0.46, CAC +0.18. Keputusan Pengadilan Jerman Membuka Peluang Untuk Stimulus Ekonomi Eropa yang Lebih Besar. Inggris masih Bertahan dengan Outlook Negatif Perekonomiannya.

Bursa Global Lagi-lagi Menanti Pertemuan The Fed Jumat Depan. Akankah QE3? Walaupun Tidak Jadi, Petinggi Fed dan Obama tidak akan terlalu Bodoh untuk Mengatakan Tidak sebelum Pemilu AS November. Jadi Berita Stimulus Amerika mestinya Bagus atau Netral, Seharusnya tidak Negatif. Bursa Futures Global tampak Mixed tetapi Hijau di Asia, semoga Nikkei dan Hangseng Positif. Kemungkinan IHSG Mixed Lagi atau Flat. Tampaknya Investor Kakap Mulai Mengalihkan Dana dari Consumer dan Emas ke Tambang dan Otomotif, Kita Amati saja. Minyak Bumi Tadi Malam sempat Menyentuh US$ 99, Emas Bertahan di atas U$ 1700, CPO sepertinya Rebound. PTBA, UNTR, AALI, KLBF, PGAS semoga Naik. UNVR, TLKM, SMGR sepertinya akan Tertahan. KLBF dan PGAS sepertinya mau Menanjak Terus. Ada analis yang berkomentar "Trio Macan" Saham Tambang ANTM, INCO, dan TINS Mulai Merangkak Naik :) , Tetapi Sayangnya Penulis Memang Belum Tertarik di Saham Tsb. Terlalu Violatile, dan Kurang Stabil walaupun sebagai Indikator Saham Tambang Mulai Mendapat Angin.

Data Pasar Saham & Harga Saham Pilihan :

Asing mencatatkan Net Sell sebesar 4 Milyar Rupiah


Top Foreign Buy : PGAS, BBRI, SMGR, AALI
Top Foreign Sell : BMRI, UNTR, INDF, JSMR


  



Index Futures Global


  


Disclaimer ON