Tuesday, September 11, 2012

Review Pasar Saham untuk 12 September 2012

Bursa Global Berhasil Bertaham di Teritori Positif, Bursa AS Berakhir Positif. S&P +0.31%, Nasdaq +0.02, Dow Jones +0.52%. Bahkan Dow Jones Menanjak Menuju Level Sebelum 2007. Cukup Melegakan, Mengingat Selama Hampir 5 Tahun Dow Belum Juga Menembus All Time High Lagi. Sedangkan S&P hanya Menguat Tipis Karena Saham Apple Turun Signifikan

Di Eropa juga masih Cenderung Positif, Walaupun FTSE ditutup negatif tipis. DAX menanjak. FTSE -0.02, DAX +1.34, CAC +0.89. Jerman Sepertinya Optimis Pengadilan Jerman Segera Memutuskan Legalitas Dukungan Jerman terhadap Bailout Permanan Uni Eropa. Bursa Inggris mungkin masih terimbas Outlook Negatif Perbangkan Inggris dari Moody's.

Bursa Futures Global tampak Lumayan Banyak yang Hijau, Positif Walaupun Tipis. Semoga Bursa Asia Nikkei dan Hangseng Bisa Dibuka Positif Walaupun Tipis. IHSG berpotensi Positif asal Asing Net Buy lagi, kemarin Asing Wait and See denganNet Sell 45 Milyar. Apakah Asing akan Mengantarkan IHSG All Time High Lagi dlm Beberapa Bulan, Ataukah Menarik Dana Lagi, Cukup Seru, Asal Amerika dan Eropa Stabil, penulis cukup yakin IHSG Akan Break All Time High Lagi. SMGR Batal Terbitkan Surat Utang, bisa Menghambat SMGR Meneruskan Harga Saham ke Atas 13000. ASII menurun, masih menunggu di bawah 7000 untuk koleksi. IMAS semoga rebound lagi. bisa koleksi di sekitar 5600. UNVR masih di awang2, males, ngeri juga setinggi itu. Klo nyangkut bisa lama banget nunggunya. UNTR go go, semoga bisa menembus 21000. PTBA juga semoga mengekor UNTR deh bisa menembus 15000, cuma gk yakin bisa dalam waktu dengat ini. AALI terseret harga CPO yang melemah, bagi yang pemberani inilah saatnya koleksi AALI di bawah 20000, penulis nyangkut di 21500 :) TLKM cuma berani koleksi di bawah 9000, seperti halnya UNVR, saham TLKM sudah tinggi sekali. Oh ya saatnya koleksi JSMR jika menyentuh 5600 an. KLBF naik-naik lagi.

Data Pasar Saham & Harga Saham Pilihan :

Asing mencatatkan Net Sell sebesar 45 Milyar Rupiah


Top Foreign Buy : BBRI, SMGR, PGAS, BBNI
Top Foreign Sell : BMRI, TLKM, BBCA, JSMR


  



Index Futures Global


  


Disclaimer ON