Wednesday, September 19, 2012

Review Pasar Saham untuk 20 September 2012

Bursa Amerika ditutup Menguat Tipis. S&P +0.12%, Nasdaq +0.15, Dow Jones +0.10% Ada sentimen Positif dari Bank of Japan (BoJ) yang mengikuti The Fed Mengumumkan Easing (Stimulus Moneter). Dan Data Perumahan AS yang PositifSedangkan anehnya Harga Minyak Bumi turun Lagi ke level US$ 91. Tetapi Emas tetap Bertahan di US$ 1770

Sedangkan Eropa masih terkena Euforia Stimulus BoJ. FTSE +0.35, DAX +0.59, CAC +0.54. Kekhawatiran Spanyol yang Menunda permintaan Bantuan Eropa Mereda.

Oh ya, hari ini bukankah Pilkada Jakarta? Apa iya trader saham turun ke jalan nyoblos :) Mungkin volume transaksi saham berkurang tipis. Sedangkan IHSG kemungkinan Menguat asalkan Bursa Asia masih merespon Positif terhadap Stimulus BoJ. Masalahnya Harga Minyak turun ke US$ 91, Lho katanya Harga Komoditas bakal Naik setelah QE3, Kok Aneh. Menurut Berita Sebabnya mulai dari Arab Saudi yang Menambah Pasokan, Kontrak Futures Minyak yang Expired, Permintaan Minyak yang memang Masih Sedikit tapi Stok Berlimpah. Yang jelas ini Sentimen Negatif Untuk Saham Komoditas AALI, PTBA, UNTR. Kita lihat apakah terjadi Koreksi saham-saham tersebut hari ini. AALI beli di 21000, PTBA beli di 15500, UNTR beli di 21500, PGAS nunggu di bawah 4000. Berarti kalau Saham Komoditas Tertahan, Yang Naik Mau Saham Semen SMGR, Otomotif ASII dan IMAS atau Defensif UNVR, KLBF, JSMR, TLKM. Bingung kan. Oh ya JSMR sepertinya bagus beli di 5600. Hati-hati UNVR sepertinya Net Sell Terus. Kabar Positif untuk TLKM, sang Menteri akan turun Tangan ikut Mengawal agar Telkomsel tidak jadi Pailit. Sementara SMGR Masih Mencari Mitra untuk Ekspansi ke Myanmar, dan Menyiapkan US$ 150 Juta untuk Akusisi Perusahaan lain. SMGR Laporan Keuangannya juga Sudah Mengarah Standar Internasional, jadi GCG (Good Corporate Governance) nya berarti tambah bagus. Apa SMGR bakal Break All Time High lagi di 14200 :)

Data Pasar Saham & Harga Saham Pilihan :

Asing mencatatkan Net Buy sebesar 281 Milyar Rupiah


Top Foreign Buy : BBRI, SMGR, INDF, PGAS
Top Foreign Sell : BUMI, BMRI, GGRM, UNVR


  



Index Futures Global


  


Disclaimer ON