Sunday, September 16, 2012

Review Pasar Saham untuk 17 September 2012

Kemarin Jumat, hari kedua setelah Pengumuman QE 3, Bursa Amerika Masih Sangat Positif. S&P +0.40%, Nasdaq +0.89, Dow Jones +0.40%. Tentu saja tidak sebesar Hari Kamis. Yang perlu mendapat perhatian, Harga Minyak Bumi Melonjak Hingga US$ 100. Emas juga Bertahan di Atas US$ 1770. Tetapi harus tetap waspada Jika Mulai Koreksi

Tentu saja Bursa Eropa yang Kemarin Belum Sempat Euforia karena sudah tutup ketika QE diumumkan Langsung Euforia, juga Ditutup Sangat Positif. FTSE +1.64, DAX +1.39, CAC +2.27.

IHSG seharusnya masih bisa positif, pantau terus Net Buy Asing. Ada yang memperkirakan IHSG bisa Menembus 4300. Jika masih Net Buy berarti kemungkinan masih naik terus. Waspada jika mulai melambat. Yang perlu diperhatikan juga Index Futures Global mulai Negatif. Perlu diperhatikan ada Berita Telkomsel Dipailitkan oleh Keputusan Pengadilan, Ditambah Efek QE biasanya Membuat Saham Defensif Non Komoditas dan Non Tambang Melemah, jadi TLKM hati-hati kemungkinan akan Turun, Kesempatan Membeli jika sudah Turun Dalam paling tidak di 8000 an. SMGR menembus All Time High. PGAS juga nyaman di atas 4000. AALI, UNTR, PTBA, SMGR menggila. UNVR, TLKM, ASII, IMAS cenderung mixed. Hati-hati ketika Euforia, Beli hanya ketika Turun Drastis dan Mulai Rebound, artinya sekarang ini bukan waktu yang tepat untuk membeli. Jangan Greed. Jual ketika Kenaikan harga mulai melambat atau mulai Negatif. Jangan Fear, biarkan Harga Naik Optimal.

Data Pasar Saham & Harga Saham Pilihan :

Asing mencatatkan Net Buy sebesar 1.35 Trilyun Rupiah


Top Foreign Buy : PGAS, ASII, BMRI, UNTR, SMGR
Top Foreign Sell : GGRM, ASRI, JSMR


  



Index Futures Global


  


Disclaimer ON