Wednesday, May 16, 2012

Menambahkan Chart Harga Minyak Dunia (Oil Price) Update ke Blog atau Web

Website yang menyediakan informasi pergerakan Harga Minyak Dunia Update salah satu yang terbaik adalah Oil-Price.Net. Harga Minyak yang disediakan termasuk Harga Minyak WTI dan Brent, apa bedanya Harga Minyak WTI (West Texas Intermediate) dan Brent North Sea, apa pula ICP (Indonesia Crude Price) akan penulis coba bahas di tulisan yang lain..

Apabila kita ingin menampilkan chart atau grafik harga minyak dunia yang selalu update setiap saat. Kita bisa menambahkan semacam dashboard atau gadget yang berupa kode javascript dan html yang harus kita letakkan di website atau blog kita yang akan menampilkan chart atau grafik harga minyak update langsung dari oil-price.net

Caranya, buka website http://oil-price.net, kemudian pada menu samping kiri pilih Free Oil Price Dashboard on your Website.


Kemudian akan dimunculkan pilihan lebih spesifik tentak grafik harga Minyak Dunia, WTI Crude Oil atau Brent Crude Oil, pilih salah satu



Misalnya kita pilih WTI. Kemudian, copy code HTML Javascriptnya, misalnya :

<script type="text/javascript"
    src="http://www.oil-price.net/TABLE2/gen.php?lang=en">
</script>
<noscript> To get the WTI <a href="http://www.oil-price.net/dashboard.php?lang=en#TABLE2">oil price</a>, please enable Javascript.
</noscript>

Masukkan ke dalam Web atau Blog anda, ingat harus dimasukkan dalam mode HTML jangan dalam mode Compose atau Design.

Hasilnya :