Monday, August 06, 2012

Review Pasar Saham untuk 7 Agustus 2012

Bursa Amerika Berakhir Positif, didorong oleh Sentimen Harapan Eropa, ECB segera membeli Obligasi Spanyol & Italia Dow +0.16%, S&P +0.23%, Nasdaq +0.74%.

Eropa juga Positif walaupun lebih tipis dari hari sebelumnya, FTSE +0.37%, DAX +0.77%, CAC 0.81%.

Pagi ini Bursa Asia dibuka Flat oleh Nikkei +0.03%. Sentimennya masih Harapan dan Harapan, yang mungkin saja bisa Gembos sewaktu-waktu. Bukan Tidakan atau hasil Laporan Keuangan/Ekonomi yang membaik. Malah gara2 Laporan Ekonomi yang memburuk terus muncul Harapan Stimulus akan segera digulirkan. Maka Rally Kenaikan Bura Eropa dan Amerika, di Asia diikuti secara sangat hati-hati. Maka IHSG kemungkinan besar Flat / Mixed, seperti beberapa analis mengatakan Transaksi mulai Sepi IHSG Rawan Koreksi dan ada juga yang Menganalisa IHSG akan Variatif Turun.

Ya tetap sama dengan hari sebelumnya, wait and see saja, siap-siap jualan, terus pantau Asing Net Buy atau Net Sell, Sell on Strength. Bisa trading harian dikit2 untuk Saham yang Fundamental sangat Kuat, misal TLKM bisa speculative Buy di 8900, jual diatas 9050. Atau JSMR bisa ambil di 5600 jual di 5750. Atau ASII di 6900, jual di 7050. Semuanya itu hanya Speculative jadi sedikit saja dan jangan Greedy. Untuk yang sabar sebaiknya duduk manis saja.

Data Pasar Saham & Harga Saham Pilihan :

Asing mencatatkan Net Sell sebesar 81 Milyar Rupiah


Top Foreign Buy : UNTR, SMGR
Top Foreign Sell : BBRI, TLKM, BBCA, JSMR


  


Disclaimer ON