Thursday, August 09, 2012

Review Pasar Saham untuk 10 Agustus 2012

Bursa Amerika Mixed, , Dow -0.08%, S&P +0.04%, Nasdaq +0.25%. Bursa Eropa juga Mixed, FTSE +0.10%, DAX -0.02%, CAC +0.54%. Keduanya masih mendapat dorongan dari harapan Stimulus, kali ini dari Bank Sentral China

Pagi ini Bursa Asia dibuka Positif juga Nikkei +0.01%, kemarin Bursa Asia Rally dengan sentimennya sendiri setelah yaitu Optimisme akan Stimulus dari Bank Sentral China. IHSG bingung juga memperkirakan, Asing Net Buy besar-besaran kemarin, sementara Lebaran semakin mendekat. Sepertinya mixed lagi. Naik kemungkinan tipis, yang ada adalah perpindahan modal dari satu saham ke saham lain, misal dari Konsumsi ke Tambang, Infrastruktur ke Otomotif dsb. Kecuali ada sentimen luar biasa lagi dari Eropa, Amerika atau China.

Akhirnya ada kejelasan dari Telkom, setelah dipastikan Satelit yang Hilang ditemukan dan tidak bisa Dipergunakan maka TLKM memutuskan menyewa Satelit pengganti, dan Walaupun Rugi sebesar 1.8 Triliun tetapi Sudah Ditanggung Asuransi Jasa Indonesia. saham TLKM pun naik lagi ke 9200an, dipimpin oleh Pembelian Asing :)
Kemaren penulis merasa kurang beruntung, Beli PTBA eh yang naik UNTR, beli SMGR eh yang naik TLKM, beli JSMR eh yang naik ASII. Yawdah, sabar dulu deh. Kemungkinan asiknya Harga Batubara Australia naik ke 93.40 mengikuti naiknya harga Minyak Light Sweet ke 93 U$ Dollar/barrel, tanda-tanda Reversal? Nikmati aja deh yang sudah pegang UNTR dan PTBA. UNVR berusaha tembus 25000 tetapi dengan volume kecil. KLBF kapan stock split, mungkinkah menembus 4000, memang harus sabar sekali dengan KLBF seperti dengan JSMR.

Data Pasar Saham & Harga Saham Pilihan :

Asing mencatatkan Net Buy sebesar 622 Milyar Rupiah


Top Foreign Buy : ASII, BBRI, BMRI, UNTR
Top Foreign Sell : BBNI, JSMR, INDF


  


Disclaimer ON

No comments: