Wednesday, August 22, 2012

Review Pasar Saham untuk 23 Agustus 2012

Sentimen global terselamatkan oleh Wall Street. Bursa Amerika berakhir mixed cenderung Positif setelah Harapan Stimulus Ekonomi Dipercepat semakin Besar.  Dow -0.23%, S&P +0.02%, sedangkan Nasdaq menanjak +0.21%

Eropa berakhir Negatif karena Data Ekspor Jepang Menurun, dan Pasar Menunggu Pertemuan Yunani dengan Pemimpin Eropa. FTSE -1.42%, DAX -1.01%, CAC -1.47%. Semoga sentimen Negatif tersebut sudah dinetralisir oleh Sentimen Positif dari Bursa Amerika.

Kebetulan tulisan ini terlambat turun sehingga sempat melihat Bursa Asia Dibuka Mixed dengan kecenderungan menguat kecuali Bursa Jepang. Nikkei -0.35, Hangseng +0.86, STI +0.68.

Hari baru, Investor baru yang masih Fresh, kemungkinan IHSG naik cukup besar. Apalagi sentimen dari Bursa Amerika cukup Positif dan Bursa Asia juga dibuka Mixed cenderung Positif. Yang menarik harga CPO melonjak 5% selama Liburan. Apakah AALI akan terkerek. Kita liat saja. IMAS amblas sebelum Lebaran, apakah akan Rebound?. Saham-saham yang sudah cukup mahal UNVR, KLBF, ASII, SMGR kita tunggu turunnya saja, atau tinggal Sell di Harga Bagus bagi yang sudah memegang barang. PTBA dan UNTR menunggu Harga Minyak yang sudah menyentuh 97 US$/barrel untuk mempengaruhi harga Batubara. Sejauh ini msh belum bergerak signifikan.


Data Pasar Saham & Harga Saham Pilihan :

Asing mencatatkan Net Buy sebesar 133 Milyar Rupiah


Top Foreign Buy : TLKM, SMGR, INTP, PTBA
Top Foreign Sell : PGAS, IMAS, ADRO, BBCA


  


Disclaimer ON