Thursday, July 26, 2012

Review Pasar Saham untuk 27 Juli 2012

Bursa Amerika dan Eropa Menanjak Kuat setelah Mario Draghi (Presiden ECB) Berjanji Bertindak Mengatasi Krisis Eropa. Bursa Amerika Ditutup Positif, Dow, S&P, Nasdaq rata-rata +1.5%. Bursa Eropa Ditutup Positif Sangat Hijau Tebal, CAC memimpin dengan lebay +4%, DAX +2.5%, FTSE +1.5%.

Pagi ini Bursa Asia juga dibuka Positif, saat tulisan ini ditulis Bursa Jepang Dibuka menguat +1.2%, Bursa Singapura +0.5%.

Grup Astra Strike Back, ASII dilaporkan Memperoleh Kenaikan Laba, ASGR mendukung dengan Kenaikan Laba, Laba AUTO juga Dilaporkan Naik, Laba Bank Permata milik Astra juga Melesat. Tersiar kabar Positif Bos Astra Toyota Johnny Darmawan Dipanggil Hanya Karena KPK Bingung. UNTR akan Punya Tambang Batubara Baru. Tetapi ada catatan penting yaitu UNTR semakin terpuruk di 20750 bahkan sempat menyentuk 20650. Kesimpulan Saham Group Astra ASII, AALI, ASGR, AUTO, BNLI diperkirakan akan naik terbatas. Kecuali UNTR masih beresiko.

Kemarin ASII dan UNVR Menyokong IHSG, UNVR sempat melesat ke 23350 dan termasuk Foreign Buy. ASII rebound ke 6450. SMGR turun ke 11800, JSMR juga terkena tekanan jual Turun ke 5550. Saatnya beli ASII. Beli UNVR di bawah 23000, KLBF, JSMR dan SMGR masih menunggu trun lagi untuk koleksi, tetapi boleh Speculative Buy saat-saat Positif seperti ini tetapi hanya untuk Day Trading.  PTBA dan UNTR masih berbahaya sebelum Harga Batubara naik.

Hari ini semoga IHSG ikut melesat paling tidak +1% mengikuti Bursa Global dimotori oleh Group Astra dan UNVR.

Oh ya, kabar Roller Coaster kita si IMAS Ertiga kemarin meluncur turun ke 6650, apakah hari ini juga akan ikut melesat mengikuti rivalnya ASII, biasanya sih gitu klo Avanza mundur, Ertiga ikut-ikutan mundur. Trus Avanza dan Ertiga maju bareng, kejar-kejaran, biasanya menang Ertiga. Maaf saham ini belum rekomendasi, masih Penulis cermati karena tidak termasuk BlueChip Unggulan.

Data Pasar Saham & Harga Saham Pilihan :

Asing mencatatkan Net Sell sebesar 259 Milyar Rupiah

Top Foreign Buy : PGAS, UNVR, BMRI, SMGR
Top Foreign Sell : UNTR, IMAS, KLBF


  


Disclaimer ON

No comments: