Thursday, July 19, 2012

Review Pasar Saham untuk 20 Juli 2012

Bursa Amerika Positif oleh Laporan Keuangan Perusahaan-Perusahaan Besar seperti IBM yang diatas perkiraan para Analis. Bursa Eropa juga positif. Pada saat tulisan ini ditulis, bursa Jepang dibuka melemah, bursa STI Singapura juga melemah, tetapi Hongkong HSI menguat, sepertinya Sentimen Asia tidak mau mengikuti Amerika dan Eropa.
Kemarin IHSG hanya mampu menguat tipis karena Profit Taking dan karena melemahnya saham GGRM oleh spekulasi adanya Private Placement di Harga diskon -5%, sehingga harga GGRM pun anjlok menyebabkan Indeks IHSG sulit naik dan memicu Profit Taking.
Harus diingat hari ini adalah akhir pekan sehingga profit taking tetap rawan terjadi apalagi STI dan HSI juga negatif. Jika Pemodal asing mencatatkan Net Buying kemungkinan IHSG bisa ditutup diatas 4100, jika sebaliknya akan ditutup dibawah 4100, tetapi prospek ke depan tetap bagus karena menunggu keluarnya laporan keuangan Q2.
Harga minyak naik ke U$92, seharusnya harga Batubara juga ikut naik, saham Emiten saham batubara PTBA dan UNTR sekali lagi diperkirakan menguat terbatas. Saham TLKM menunggu laporan keuangan Q2, jika tidak memuaskan berpotensi anlok lagi ke level di bawah 8000. Sebaiknya menunggu TLKM di bawah 8000 untuk mulai mengkoleksi kembali saham TLKM. SMGR naik drastis kemarin karena Asing agresif membeli, kemungkinan kembali ke level 12000. UNVR mixed, cocok untuk trading harian dengan beli di bawah 23400 dan jual diatas 23900.

Data Pasar Saham & Harga Saham Pilihan


  


Disclaimer ON