Wednesday, July 25, 2012

Review Pasar Saham untuk 26 Juli 2012

Syukurlah, sedikit melegakan. Market sejauh ini tidak jadi Crash lagi di bawah 4000 lg, kemaren IHSG berhasil ditutup pas di 4000 dengan catatan Asing "terlanjur" Net Sell sebesar 664 Milyar. Dan kelihatannya Pemodal Besar tidak dengan mudahnya berbalik dari Net Sell besar-besaran ke Net Buy dengan nilai besar.

Bursa Amerika berakhir Mixed, Dow Menguat karena Pendapatan Perusahaan Besar di atas Perkiraan, S&P500 Flat, Nasdaq Negatif Akibat Kecewa Penjualan Apple

Berita Bagus dari ECB sempat Mendongkrak Bursa Eropa, tetapi berakhir Mixed, FTSE Flat, CAC dan DAX Positif rata2 +0.25%. Tampaknya kepanikan Eropa sedikit mereda seperti biasanya.

Bursa Asia Pagi ini dibuka Positif, saat tulisan ini ditulis Nikkei Positif +0.30%, sedangkan STI Positif+0.50%. Kemarin TLKM dan UNVR menyelamatkan IHSG, tampaknya keduanya memang stabil, Cocok untuk Investor Konservatif dengan catatan UNVR koleksi di bawah 23000 dan TLKM koleksi di bawah 7000, Hari ini sepertinya IHSG akan mampu kembali di atas 4000, bisa menguat tebal, dengan catatan Asing melakukan Net Buy, selalu pantau informasinya

Group ASTRA memang baru tertekan, ASII kemarin sempat menyentuh 6250, Kemudian AALI juga turun ke 21900 karena Berita Negatif Laba AALI TurunSedikit Berita Positif dari Laporan Kenaikan Laba UNTR tetapi menjadi catatan penting UNTR kemaren sempat menyentuh harga terendah 20850. Bagi yang yakin akan kemampuan Astra bisa koleksi sahamnya sedikit demi sedikit. Ada sedikit berita Negatif dari PTBA yang Laba nya Turun Tipis. Maka saham Pertambangan memang masih harus dihindari. SMGR tampaknya serius untuk Menembus 12000 dengan dukungan Asing. PGAS juga terus naik ke 3800.

Harga Emas menanjak Karena Krisis Eropa,
Oh ya Roller Coaster Saham IMAS mulai berjalan Naik y, siapa yang berani ikut naik?

Data Pasar Saham & Harga Saham Pilihan :

Asing mencatatkan Net Sell sebesar 664 Milyar Rupiah

Top Foreign Buy : PGAS, INTP, BMRI, SMGR
Top Foreign Sell : ASII, KLBF, UNTR


  


Disclaimer ON