Sunday, July 22, 2012

Review Pasar Saham untuk 23 Juli 2012

Bursa Saham Indonesia berakhir negatif, disengat oleh berbagai sentimen negatif mulai dari Profit Taking, Turunnya Penjualan Alat Berat Pertambangan UNTR, Isu Bos Astra Johnny Darmawan Diperiksa KPK. Group Astra terutama UNTR dan ASII mendapat tekanan jual yang cukup besar (anjlok -3%).
Bursa Global juga terkena sentimen negatif Yield Obligasi Spanyol yang sampai level diatas 7%, serta Perlambatan Ekonomi China. Bursa Amerika berakhir turun rata2 -1%, Bursa Eropa lebih parah, turun rata-rata -1.5%. Pagi Ini Bursa Jepang Nikkei sudah dibuka minus -1%.

Tampaknya IHSG masih akan mendapat tekanan Jual. Diperkirakan IHSG akan turun, kita lihat apakah masih bisa bertahan di level 4000. Sepertinya masih bisa. Bluechips seperti UNVR, ASII, UNTR, PTBA masih akan tertekan jual. SMGR dan INTP yang mungkin masih bisa menguat dengan sentimen positif berupa Penjualan Semen yang naik diatas perkiraan. TLKM bisa menjadi penentu naik turunnya IHSG, jika TLKM bisa bertahan IHSG mungkin tidak akan terkoreksi terlalu jauh, jika sebaliknya IHSG bisa turun banyak.

Data Pasar Saham & Harga Saham Pilihan

Asing mencatatkan Net Buy sebesar 68 Milyar Rupiah

Top Foreign Buy : SMGR, BMRI, TLKM
Top Foreign Sell : ASII, UNTR, BDMN


  


Disclaimer ON