Thursday, October 25, 2012

Keuntungan Besar dari Rebound Fundamental Saham Batubara KKGI

Jarang sekali Penulis tergoda untuk berinvestasi di saham second liner. Tetapi karena sudah banyak sekali analis fundamental yang cukup berdedikasi yang menulis tentang Saham PT. Resources Alam Indonesia (KKGI) maka godaan itu terasa sangat besar sehingga serasa tidak mungkin ditolak :)

Pak Teguh : The Forgotten Stock, KKGI

Pak Parahita : KKGI The Black Diamond

Datok Baihaki : Permata yg Lepas Mulai Murah

Dengan analisis fundamental yang cukup mengesankan dari ketiga Penulis di atas ditambah kondisi Saham KKGI yang sudah turun Gila-gilaan hingga 60%. Maka tingkat keamanan investasi menurut Penulis malah semakin aman dengan kemungkinan hasil keuntungan yang semakin besar.



Sumber : Yahoo Finance



Nah 60% itu turunnya, jika diukur potensi keuntungan jika membeli saham itu di bawah 3000, dengan asumsi akan bisa kembali ke level All Time Highnya yaitu 8500, maka potensi keuntungannya adalah sekitar 150%. Misal kita keluarkan Rp 1.500.000 untuk membeli 1 Lot saham KKGI, maka jika kembali ke All Time High maka akan bernilai Rp. 4.250.000. Sedangkan katakanlah Saham tersebut masih turun 50% dari harga sekarang maka kerugiannya adalah Nilai saham tinggal Rp.750.000. Potensi keuntungan yang sangat besar dengan Resiko kerugian yang cukup kecil. Cukup menggiurkan. Beranikah Anda? Semua Keputusan dan Resiko di Tangan Anda :)

Terakhir, ternyata Manajemen dan Pemegang Saham KKGI sepertinya tidak terima dengan penurunan Saham KKGI hingga 60%, sehingga memutuskan akan Buy Back Saham hingga 10%, karena merasa Harga Saham sudah tidak mencerminkan Fundamental Perusahaan. Tentu saja hal ini akan menaikkan harga Saham karena Saham yang beredar semakin sedikit ditambah Keuntungan Perusahaan / Dividen akan semakin banyak yang kembali ke Perusahaan.

Disclaimer ON.